Jumat, 12 Desember 2008

Friendster Menjadi Andalan Maybe

Friendster atau biasa disingkat FS merupakan salah satu bentuk dari Information Communication Technology yang menjadi andalan kami. Kehadiran FS di dunia maya membawa warna baru dalam interaksi tidak langsung mausia, termasuk kami. Mencari teman bukan hal yang sulit dalam dunia FS. Bahkan, kami bisa mengenal orang baru yang belum kami kenal tanpa bertemu secara langsung.

Dikalangan remaja, memiliki FS sudah menjadi trend. "Ketinggalan jaman", itu sebutan bagi mereka yang tidak punya FS. Hemm, berarti kami anak-anak yang gaul, mau bukti liat aja di feby06_charminggirl@yahoo.com da nikapita@yahoo.co.id.

Kami memilih FS karena FS adalah ICT yang mempermudahkan kami memperoleh banyak teman. Selain itu kita bisa bebas berekspresi dengan halaman pribadi yang memuat biodata kita. Dalam FS juga tersedia halaman blog tersendiri yang sering kami gunakan untuk mencurahkan isi hati ketika kami sedih, senang.

Kelebihan yang lain, yaitu bisa meng-upload foto-foto kami dan saling memberi komentar. Apalagi kalau senang fotografi kita bisa memamerkannya tanpa harus melalui situs khusus. Yang lebih seru lagi kami selalu rajin menggonta ganti layout dengan gambar-gambar atau foto kami. Biasanya saya (feby), suka membuat tema di FS, jadi kalau temanya romantis biasanya layout, lagu di media box, shout out, primary photo, semuanya berbau romantisme.. ASyyyiikkk bukan?

Sejauh ini, kami tidak begitu banyak mengalami gangguan menggunakan FS. Kami masih menikmati bermain FS. Paling-paling gangguan datang saat jaringan mulai "lemot". Tapi, sebenarnya FS juga bisa di hack oleh orang lain. Jadi, kami selalu berhati - hati, tidak lupa sign out kalau sudah tidak membuka FS lagi.
Secara garis besar FS adalah perkembangan teknologi informasi yang maju dan digemari anak muda. Perkembangan Teknologi Informasi memacu suatu cara baru dalam kehidupan, dari kehidupan dimulai sampai dengan berakhir, kehidupan seperti ini dikenal dengan e-life, artinya kehidupan ini sudah dipengaruhi oleh berbagai kebutuhan secara elektronik.

Perkembangan teknologi dan informasi juga dapat memperluas pengetahuan dalam bidang pendidikan. Anak -anak akan lebih mudah mengasah kemampuan mereka dengan mengikuti perkembangan informasi yang disediakan oleh dunia online.

FS juga bisa disebut Computer-Mediated Communication (CMC). FS merupakan program aplikasi yang digunakan untuk melakukan komunikasi antar dua orang atau lebih yang dapat berinteraksi melalui komputer yang berbeda. Yang dimaksMaksudnya bukan bagaimana dua mesin atau lebih dapat saling berinteraksi, namun bagaimana dua orang atau lebih dapat berkomunikasi satu dengan lainnya dengan menggunakan alat bantu komputer melalui program aplikasi yang ada pada komputer tersebut.






Tidak ada komentar: